Minggu, 30 Oktober 2011

PANCAKE DURIAN

Assalamualaikum!

Selamat malam para jomengers, jomeng nista, jomeng cliquers, jomeng holic, kerabat jomeng, sahabat jomeng, jomeng blast, bala jomeng dan jomeng fever. Kembali lagi dengan duta jomblo mengenaskan yang dimintai bantuan ayu ting ting untuk menyelidiki alamat palsu si doi.

Postingan gue ini akan membahas sebuah makanan. Boleh dibilang cemilan yang menjadi khas kota kelahiran gue. Ya! Tepat sekali! Pancake durian yang asli dari Medan. Makanan yang rasanya tiada dua, tiga, empat, lima dan seterusnya!

Pancake Durian Sooobbbb!

Entah kenapa, pancake durian menjadi khas kota Medan. Tapi asal lo tahu kalau pancake durian sudah menjadi oleh-oleh dari setiap warga yang ingin kembali ke daerah asalnya setelah berwisata di Medan. Jadi selain bika ambon, bolu meranti, sirup markisa dan kurnia, serta ikan teri Medan, pancake durian bisa di jadikan buah tangan.

Di Medan, orang-orang sering menikmati pancake durian di sebuah restoran bernama restoran nelayan. Ada beberapa restoran nelayan yang bisa lo kunjungi buat nikmati seporsi pancake durian. Bisa di restoran nelayan yang berada di Merdeka Walk. Atau bisa di restoran nelayan yang ada di Sun Plaza. Tapi ada juga sih beberapa restoran nelayan lain yang ada di kota Medan. Bukan di dua tempat itu saja.


Resto Nelayan Di Kawasan Merdeka Walk


Kenapa gue cuma menyebutkan restoran nelayan yang ada di merdeka walk dan sun plaza doang? Ada dua jawaban-nya. Yang pertama, cuma dua kawasan itu yang sering gue kunjungi. Jadi maklum, kalau gue hanya tahu dua kawasan itu doang. Sebagai anak Medan, gue ngerasa gagal. Dan jawaban yang kedua, resto nelayan di Merdeka Walk dan Sun Plaza paling sering dikunjungi ama artis-artis ibu kota. Sesuai dengan rekomendasi artis-artis yang sudah berkunjung sebelumnya. By the way, selain pancake durian-nya yang maknyoooosss nyerocoooosss, dimsumnya juga nggak kalah maknyooossss nyerocoooss. Karena gue lagi ngebahas pancake durian, dimsumnya gue tinggalin dulu.

Berbeda dengan bika ambon, ataupun bolu meranti. Pancake durian sifatnya tidak tahan lama. Hanya bisa bertahan satu hari saja. Nggak nyampe satu harian juga sih. Paling kuat tahan-nya 8-10 jam saja (kondisi di luar kulkas). Biar tahan lama, ya pancake durian-nya disimpan di lemari es. Biar fresh. Dan kalau pengen di makan lagi rasanya tetap sama seperti dibeli.

Nah! Pancake durian kan cuma bisa ditemukan di Medan. Di Jakarta sih ada, tapi rasanya sangat berbeda dengan pancake durian yang di jual di Medan. Kata orang yang sudah makan pancake durian yang ada di Jakarta, rasanya sedikit aneh karena bahan bakunya bukan durian Medan. Tapi gue baru tahu, di Jakarta ada yang baru ngejual pancake durian dan memakai durian dari Medan. Dan sistem penjualan-nya menggunakan twitter. Kalau gue nggak salah nama akun twitternya Celebrity Pancake. Dan lo tahu siapa konsumen tetapnya? Para artis dan manager-managernya yang doyan pancake durian. Oh meeennnn! Itu.. itu.. itu.. (gue pengen ngomong sesuatu ala syahrini tapi gue males. anggap aja gue udah bilangin kata itu ya!).

Kalian tahu kan kalau gue sekarang tinggal di Bandung. Niat gue tinggal di Bandung bukan buat cari jodoh! Bukan! (padahal dalam hati berkata iya). Gue di Bandung melanjutkan study! (jiaaahh! Study! Gaya lo Bob! Pake bahasa Inggris segala! Nggak pantes monyeett!). <-- perang batin antara fisik dan hati. Yang di dalam kurung itu hati gue, kalau di luar tanda kurung gue sendiri.

Oke! Kembali ke inti postingan gue sekarang yaitu pancake durian. Beberapa waktu lalu gue kan liburan di Medan. Pas mau balik ke Bandung setelah menikmati liburan di Medan gue rencananya mau bawa pancake durian. Selain karena di Bandung pancake durian sulit ditemukan, beberapa teman gue juga banyak yang mesen. Dan lo tahu apa yang terjadi? Tidak ada satupun pancake durian yang gue beli. Gue pengen mati rasanya nggak ngebeli pancake durian. (lebay lo nyeettt! Cuma gara-gara pancake durian pengen mati! Helllooo!)

Ingat : Yang di dalam kurung itu hati gue, kalau di luar tanda kurung gue sendiri.

Minggu pertama setelah gue kembali ke Bandung, gue masih bertahan dengan bayang-bayang pancake durian. Namun di minggu-minggu berikutnya, bayang-bayang pancake durian Medan mulai menggelayuti otak gue. Setiap lihat penjual durian di pinggir jalan, pandangan gue langsung tertuju ke pancake durian. Setiap lihat tayangan di tv tentang durian, yang ada di otak gue hanya ada pancake durian. Yang lebih parah, setiap ngeliat Melinda Dee gue langsung ngebayangin durian. Bukan pancakenya. (eh Bob! Kalau lo makin ngaco, gue tonjok lo! Nggak main-main gue nyeetttt!). Belum lagi, ada adean gue yang di Medan sering membuat gue angek (in english = envy) dengan memberikan mention berupa foto pancake durian yang dia makan ke twitter gue. Gue langsung galau mendadak. Dan adean gue tersebut tertawa terbahak-bahak.

Ingat lagi : Yang di dalam kurung itu hati gue, kalau di luar tanda kurung gue sendiri.

Beruntung, akhirnya gue bisa menemukan pancake durian di Bandung. Berkat pertolongan teman gue yang orang Medan bernama Mila. Dia bilang ke gue kalau dia punya temen yang jualan pancake durian. Saat dia menawari ke gue mau pancake durian apa nggak? tanpa pikir panjang karena otak gue nggak panjang, gue langsung menerima tawaran-nya. Gue disuruh si Mila buat nemuin temen-nya yang bernama Mery di *sensor tempat* untuk mengambil pancake durian yang gue pesan.

Dengan kaos oblong, celana jeans, tas laptop dan sendal jepit, dua minggu yg lalu gue berangkat menuju *sensor tempat*. Menemui Mery yang sebelumnya sudah memberikan kabar kalau pertemuan gue dengan dia dilakukan jam lima sore (bukan blind date ya nyeettt!). Iya kampreeeettt! Bukan blind date! Ngambil pancake durian pesanan gue! -____-

Sesampainya di *sensor tempat*, gue shock! Pengen mati! Pengen kabur saat itu juga saat melihat Mery. Bukan karena dia biasa-biasa aja, tapi karena dia cantik dan hitam manis abisssss! Demi pajak bumi dan bangunan gue langsung minder. Gue ngeliat penampilan gue yang kayak gembel waktu itu. Gilaaaa! Salah kostum gue! Lebih pas dikatakan kalau gue itu trendsetter fashion gembel 2011. Nggak baik! Itu nggak baik!

Daripada merusak pemandangan-nya melihat cowok absurd dan gembel kayak gue dan mengakibatkan dia muntah darah di lokasi kejadian, langsung saja gue memberikan duit untuk membayar pancake durian yang gue pesan dan gue segera cabut, pergi sejauh-jauhnya. So damn kampreeettt! (BHAHAHHAA! rasain lo nyeeetttt!)

Sesampainya di kosan, rasa lelah, rasa minder, dan rasa sayange seakan lenyap begitu saja. Gue benar-benar menikmati pancake durian yang gue beli dari Mery. Kenyalnya, manisnya, yang terutama rasa durian-nya yang bikin gue mabookk! Berikut beberapa foto gue saat menikmati pancake durian yang gue beli. Bukan pengen narsis, tapi pengen bikin lo semua angeeeek! BHHAHHHA!

Pancake Durian Yang Gue Beli. Ukuran-nya Emang Berbeda Dengan Yang Di Nelayan
Setelah Dibelah Keliatan Durian-nya Sob!

Enak Banget Summpaaahhh!

Yaaaahhh! Haaabiiiissss!

Ketika rasa pancake durian yang gue makan telah habis. Timbul rasa penyesalan teramat dalam. Kenapa gue cuma beli sedikit pancake durian-nya? Kenapa Tuhan? Kenaapaaaaa?!!!! Sumpah! Nggak cukup pancake durian kemarin. Pengen gue beli lagi. Tapi pas liat dompet. Oh Tuhaaann, ini duit kenapa tinggal goceng? -___-

Hening 2x24 jam!

Sekian postingan gue hari ini...

Semoga gue bisa ketemu lagi dengan Mery!

Eh bukaaaannn! Semoga gue bisa beli pancake durian si Mery lagi.

Enaakknyaaaa Puuuuooolllll!

Sebelum kelupaan! Kalau kalian ke Medan dan pengen beli pancake durian nggak mesti ke resto Nelayan. Ada juga yang ngejual pancake durian di durian house yang berada di jalan sekip atau di jalan krakatau. Kalau nggak mau repot, di bandara polonia banyak penjaja oleh-oleh yang ngejual pancake durian juga.

Durian House
Gue pamit.

Assalamualaikum!

*SALAM JOMBLO MENGENASKAN*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar