Senin, 01 Agustus 2011

CAKRAM! (CANDAANKUH SAAT RAMADHAN!)

assalamualaikum!
selamat sore para jomeng a.k.a jomblo mengenaskan!
sebelumnya, gue mau ngucapin!



btw, ramadhan taun ini merupakan ramadhan taun ke empat gue selama menjadi anak kos di bandung!
dan puasa pertama ramadhan taun ini merupakan puasa pertama yang ketiga kalinya tanpa kehadiran keluarga di samping. *sedih*
di tambah lagi! tanpa pasangan! yaa! gue emang jomblo mengenaskan!

kadang, gue pengen saat gue berbuka puasa ada telepon atau sms yang masuk berisi.
"met buka bobby!" atau "met buka sayang!"

tapi sekalinya ada yang ngucapain selamat berbuka buat gue malah pembaca berita di tv.
"selamat berbuka bagi pemirsa yang menjalankan... berita kami lanjutkan kembali. Nazarudin. bla! bla! bla!.."
sama sekali gak berasa buka puasa gue kalau yg ngucapin "met buka" datangnya dari pembaca berita.
BEH!
dan gak bikin gue semangat buat makan malam, sekalipun di depan gue ada ayam bakar, ayam goreng, ayam penyet, ayam balado atau ayam kampus sekalipun! EH!
(ayam kampus bukan dalam arti sebenarnya. ayam kampus yang gue maksud adalah ayam biadab yang jualannya di dekat kampus gue)

biasanya, sebelum berbuka banyak orang yang melakukan ngabuburit!
YA! NGABUBURIT!

pertama kali mendengar kata 'ngabuburit' gue menafsirkannya menjadi
'Ngangon Bubur di Parit'
gue bertanya pada diri gue yang mengenaskan ini
"Sejak kapan bubur jadi hewan ternak yang ding perlu di ternak?"
(ngangon=beternak)
bingung kan?
gue apalagi!

tapi, setelah gue telusuri maknanya, akhirnya gue tahu makna ngabuburit.
ngabuburit adalah menunggu atau menghabiskan waktu hingga menjelang waktu Adzan Maghrib datang.
katanya ngabuburit itu datang dari bahasa Sunda.
penemu kata 'ngabuburit'? entahlah! orangnya misterius.

gue kembali bertanya pada diri gue yang mengenaskan ini.
kenapa harus 'ngabuburit'?
kenapa bukan JJSSNBPSNATYTLL
(Jalan - Jalan Sore Sambil Nunggu Buka Puasa Sekaligus Ngecengin Anak Tetangga Yang Ternyata Laki-Laki)
sumpah! panjang banget! -___-

apalah arti sebuah istilah!
yang penting makna di balik istilah tersebut yang memasyarakat!
bahasa gue tumben bener!

bentar lagi mau buka nih jomeng!
siapain ta'jilnya masing-masing!
gue pamit dulu!
assalamualaikum!

*SALAM JOMBLO MENGENASKAN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar