Rabu, 23 November 2011

SEA GAMES 26 PALEMBANG-JAKARTA! AWESOME!!!

Assalamualaikum!

Selamat sore jomengers, kerabat jomeng, sahabat jomeng, jomeng blash, jomeng cliquers, jomeng nista, jomeng lovers, bala jomeng, pasukan jomeng, dan seluruh anggota jomeng yang tak tersebut namanya. Kembali lagi bersama duta jomblo mengenaskan yang pengen belajar shuffle dance ala Titus Bonai.

Tulisan gue kali ini kembali menyinggung tentang olahraga. Lebih tepatnya pesta olahraga Asia Tenggara atau yang lebih dikenal dengan Sea Games. Dan Sea Games tahun ini merupakan Sea Games ke-26. Dimana tuan rumahnya adalah kita sendiri, Indonesia. Palembang, Jakarta (termasuk Bogor dan Karawang) merupakan dua kota yang dipilih untuk menyelenggarakannya.


Sea Games 26 Jakarta-Palembang


Tanggal 11 November lalu pesta pembukaan sudah dilakukan dengan dahsyat di stadion Jakabaring Palembang. Untuk pertama kalinya, gue melihat acara olahraga di Indonesia menggunakan speedy cam. Semacam kamera yang mampu bergerak bebas untuk mengambil gambar secara tokcer. Biasanya penggunaan speedy cam sering gue lihat di pertandingan sepakbola Serie-A. Belum lagi permainan visual yang muncul di atas permukaan lapangan sepakbola Jakabaring. Terakhir gue lihat permainan visual seperti itu muncul di opening dan closingnya piala dunia 2010 Afrika Selatan. Tokcer beehhh! Berikut dokumentasi opening Sea Games yang gue dapat dari paman gugel.

Kembang Apinya Sooobbb!

Kerennya Nampoooolll!

Lightingnya Tokcer!

Dancernya Unyuatu!

Mbak Susi Susanti Lagi Terbang Bawa Bambu Runcing!

Satu-satunya Kapal Yang Bisa Jalan di Darat!

EMEJINGGG!
Awalnya, sebelum Sea Games ini akan dibuka tanggal 11 November lalu gue sempat pesimis dengan persiapan yang dilakukan. Banyak infrastruktur yang belum selesai. Padahal pengerjaannya sudah dikebut siang malam. Dari pagi sampai ketemu pagi lagi. Salah satunya adalah venue panjat tebing. Tiga hari sebelum pembukaan, venue panjat tebing belum selesai juga. Tapi ternyata, venue panjat tebing bisa selesai sebelum perlombaan panjat tebing tersebut dimulai. Dan ternyata lagi, dari panjat tebing
kita bisa mendulang banyak medali emas. Totally awesomeee!

Menteri Pemuda dan Olahraga kita Bapak Andi Malarangeng menargetkan kontingen Indonesia untuk meraih medali emas sebanyak 130 keping. Dan kontingen Indonesia mampu melebihi target yang sudah ditentukan. Dua hari lalu, total emas yang didapat Indonesia sebanyak 150 keping. Bapak Andi Malarangeng mengeluarkan prediksinya kalau Indonesia bisa meraih 170 keping emas. Prediksinya gagal total. Kita mendulang emas sebanyak 182 keping sob! Tokcer beeeehhhh!

182 emas x 200 juta bonus. Berapa?

Beberapa Atlet Kita Yang Mendulang Emas

Meskipun penantian 20 tahun kita untuk mendapatkan emas dari cabang sepakbola belum berhasil karena kita kalah dari Malaysia dan cuma mendapatkan medali perak, tapi buat gue itu sudah merupakan prestasi. Seperti di tulisan gue sebelumnya, mendapatkan perak dari cabang sepakbola adalah sebuah perbaikan prestasi dibanding dengan sea games sebelumnya yang berlangsung di Laos.

Tepat kemarin malam, Sea Games ke-26 yang sudah berlangsung selama kurang lebih 10 hari akhirnya resmi ditutup. Dengan segala kekurangan dan kelemahannya gue menganggap Indonesia sukses menjalankan Sea Games dengan baik. Yaa... Indonesia sukses sebagai tuan rumah dan sukses sebagai juara umum dengan medali emas sebanyak 182 keping.

Tuan Rumah Sea Games Selanjutnya... Myanmar!

See You Soon!
Sea Games ke-26 Jakarta Palembang berakhir dengan membawa sejuta kenangan. Berakhir dengan membawa sejuta cerita. Sea Games selanjutnya akan dilangsungkan di Myanmar. Gue berharap, di Sea Games mendatang Indonesia mampu mempertahankan prestasi sebagai juara umum. Dan mampu mendulang medali emas dari cabang sepakbola.

*AYO INDONESIA BISA!*


Sekian postingan gue hari ini.

Gue pamit dan assalamualaikum!

*SALAM JOMBLO MENGENASKAN*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar