Selasa, 27 Desember 2011

KELILING KOTA BANDUNG!

Assalamualaikum!

Selamat malam para jomengers, jomeng nista, jomeng blash, jomeng cliquers, jomeng lovers, sahabat jomeng, kerabat jomeng dan seluruh anggota jomeng community yang tak tersebut namanya. Baik yang hatinya masih hidup (masih menerima cinta) ataupun hatinya yang sudah metong (udah nggak percaya cinta). Kembali lagi bersama duta jomblo mengenaskan yang lagi maniak mie sedaap, padahal dulunya gue indomie seleraku. Sudahlah, ini emang nggak penting untuk dibahas.

Sebelum gue memulai postingan gue ini, gue ingin mengucapkan selamat natal buat seluruh para pembaca buku gue (yang merayakan), anggota jomeng community (yang merayakan), dan para jomblo yang berhasil menemukan cinta (yang merayakan). Semoga kasih natal hinggap di hati kalian.


Ngomongin soal natal, tidak lengkap kalau tidak membahas seorang Sinterklas (Santa Claus). Gue pengen menyinggung sedikit soal sinterklas. Katanya, sinterklas itu selalu memberikan hadiah kepada para anak-anak yang baik hati. Tapi entah kenapa sinterklas nggak mau ngasih hadiah ke temen gue yang baik hati bangeeeeeet. Padahal hadiah yang diminta teman gue ini nggak muluk-muluk. Dia cuma pengen punya pacar kayak Megan Fox. Buat teman gue, permintaan itu nggak muluk-muluk. Tapi, bagi seorang sinterklas bisa jadi pekerjaan rumah kalau ada permintaan seperti itu. Bisa-bisa dia stres dan frustasi. Berat badannya turun drastis. Jenggot putihnya rontok tak tersisa. Dan yang lebih parah, ketawanya yang dulu bernada ‘HOHOHOH’ bisa berubah menjadi ‘HIHIHII’. Mengikuti ketawa kuntilanak. Parah abis!

Kebayang Gimana Santa Yang Montok Ini Berubah Jadi Kerempeng Gara-Gara Megan Fox!
Postingan gue sekarang lagi asik. Yomaaan! Lagi asik berat nih coy! <-- kalimat ini bernada seperti gue sedang sakau karena putau. Parah abis! Beberapa hari terakhir gue sibuk jalan-jalan keliling kota Bandung Bermartabat. Berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Cuma buat hunting foto. Maklum saja, abang gue (bukan abang kandung melainkan masih dalam kaitan saudara) datang dari Medan berkunjung ke Bandung. Niat awalnya ke kota Bandung karena ingin menghadiri pengumuman final lomba fotografi. Dia masuk ke dalam 25 besar finalis yang lolos. Jadi selain menghadiri final, dia ingin jalan-jalan sekalian hunting foto. Beehh! Aura fotografernya kental banget! Kayak susu sapi yang baru diperah, dicampur ama susu bubuk dancow sebanyak 2kg dan bandrek. Kebayang gimana kentalnya. Lo minum pasti lo bakal muntah-muntah.

Jadi jumat kemarin, abang gue yang bernama Ali ini meminta gue dan Atok untuk menemani dia jalan-jalan. Berhubung gue lagi santai, kerjaan gue lagi nggak padet dan tugas kuliah lagi nggak numpuk gue sih ayok aja! Lumayan, jalan-jalan jumat kemarin disponsori langsung oleh bang Ali.

Tujuan pertama gue, bang Ali dan Atok adalah plang nama DAGO yang berukuran besar. Yang lokasinya dekat dengan jembatan pasopati. Pucuk dicinta, ulam nggak tiba. Nyampe di Dago, pupus sudah harapan untuk mengambil gambar tulisan DAGO tersebut. Masalahnya, nggak ada hujan (padahal hujan saat itu), nggak ada badai, nggak ada diskon matahari tiba-tiba aja berdiri dengan sangat gagah pos polisi. Gedubraak! Gue baru ingat kalau tiap tahun menjelang natal dan tahun baru selalu ada operasi lilin dari pihak kepolisian. Jadi jangan heran, kalau misalnya di setiap sudut kota ada pos polisi dadakan. Nggak mungkin juga bang Ali memotret tulisan DAGO yang diantaranya berdiri pos polisi. Nilai fotografinya pasti ancur banget. Gue menulis kalimat terakhir seakan-akan gue ngerti apa itu nilai fotografi.

Karena tujuan pertama gagal, kami sepakat untuk singgah sebentar ke tempat kos Erwin yang berada di sekitar ITB. Niatnya untuk nyantai, berteduh dari hujan dan mengajak Erwin untuk hunting foto juga. Waktu itu, pucuk dicinta ulam pun tiba. Erwin mau kami ajak untuk hunting foto. Daripada pusing membaca tulisan gue, berikut hasil foto-foto gue dan yang lain saat jalan-jalan kemarin.

NB : Jangan Terpukau Ama Muka Gue Yaa!

1. Monumen Pancasila – Gasibu – Dipati Ukur.


Hasil Jepretan Bang Ali 1

Hasil Jepretan Bang Ali 2

Hasil Jepretan Bang Ali

Dari Kiri-Kanan : Gue - Atok - Bang Ali

Personil HITZ Yang Tertukar
Yang Lagi Jongkok Itu Bernama Erwin
2. Paris Van Java – Sukajadi

Hasil Jepretan Bang Ali - Profesional Photographer!

Terobsesi Jadi Koboi

Apa Kabar Mereka Kalau Senjata Yang Gue Pegang Betulan?
Kami Sempat Mampir Ke J.Co Juga. Nongkrong Berat!

Beh!  Erwin Beeehh!

3. Gedung Sate – Diponegoro

Hasil Jepretan Bang Ali Lagi
Meskipun nggak sampai keliling kota Bandung, gue sangat puas dengan jalan-jalan kemarin. Beban dan permasalahan termasuk kerjaan dan problematika cinta yang menempel di otak seakan berkurang. Melupakan rutinitas sejenak dan membiarkan tubuh enjoy untuk beberapa saat emang nikmat. Gue harap gue bisa melakukan kegiatan ini dilain waktu.

Sebelum gue mengakhiri postingan gue kali ini, gue pengen mengucapkan selamat tahun baru buat kalian semua. Songsong tahun baru 2012 dengan semangat dan jiwa muda. Biarkan api berkorbar menyala. Laaah?! Kenapa kalimat gue kayak lagi orasi ya? Pokoknya siap-siap aja menyambut 2012. Gue sengaja mengucapkan selamat tahun baru lebih awal karena pas tahun baru nanti, gue nggak bakal posting apapun di blog. Gue pengen benar-benar menikmati malam pergantian tahun nanti. Sebenarnya ada tiga tempat yang berpotensi untuk gue kunjungi saat malam tahun baru nanti.

1. Yogyakarta. Kenapa Yogya? Karena bang Ali akan melanjutkan kebolangannya disana. Jadi daripada gue ngeden di Bandung mending gue juga ikut ke Yogya. Teman gue juga banyak disana.

2. Kampung Gajah. Lokasinya ada di Lembang. Kenapa Kampung Gajah? Karena gue diajak oleh teman-teman di sebuah forum internet untuk menghabiskan waktu disana sekalian diskusi.

3. Di kosan doang. Nonton acara musik ama film Transformers 2 di Trans Tv. Selain itu dengerin kembang api meledak doang. Kenapa di kosan? Karena gue bokek. Itu alasan yang masuk akal ketimbang alasan nggak ada cewek. Kemungkinan gue akan bokek sepertinya tidak akan terjadi. Amin!

By the way, gue juga punya beberapa resolusi untuk 2012 nanti.

1. Lulus dari kampus dan bisa bekerja di kantor yang gue inginkan. Kalaupun nggak kerja kantoran, gue pengen berbisnis. Amin!

2. Novel-novel gue makin banyak dan best seller. Amin!

3. Gue pengen masuk ke penerbit Bukune. Penerbit yang gue incar semenjak jaman dinosaurus. Amin!

4. Gue bisa menyelesaikan seri kedua Anak Kos Lebay dan selesai menggarap skenario Sang Novelis yang pengen gue filmkan. Amin!

5. Nggak jomblo lagi! Amin! Amin! Amin! Amin!

6. Indonesia menjadi lebih baik.

7. Yang terakhir gue berharap ramalan suku Maya nggak terbukti. Amin!

Last but not least...
Gue berharap, papah dari teman gue bisa lekas sembuh...
Cepat sembuh papahnya Tris Oktaviani...

Okeh!

Sekian postingan gue hari ini.

Selamat tinggal 2011. Dan selamat datang 2012.

Gue pamit dan assalamualaikum!

*SALAM JOMBLO MENGENASKAN*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar