Rabu, 20 Juli 2011

BODORNYAH!!!

assalamualaikum!!
akhirnya gue posting lagi..
kali ini gue mau menceritakan kisah bodor gue ketika jalan - jalan sabtu kemaren..

sabtu kemaren, gue nonton konser band temen gue di sebuah cafe...
bukan!! masalahnya bukan mahalnya tiket konser teman gue itu dan gue gak sanggup bayar...
oh ya.. sebelum lanjut, nama band temen gue itu adalah Earlycolors. Vokalisnya, junior gue di kampus..
back to topic..


masalah muncul saat gue kebingungan mencari alamat cafe tempat Earlycolors tampil..
gue udah hampir 4 tahun di Bandung, tapi masih belum lulus kalau di tanya setiap alamat di kota Bandung..
gue cuma hapal beberapa.
misal alamat - alamat di sekitar Dago, Ciwalk, Paris Van Java, Tegalega gue masih bisa.
tapi kalau udah menyangkut alamat yang kurang familiar gue dengar..
gue nyerah..
apalagi alamat yang mengharuskan gue untuk masuk gang-gang kecil..
beh!!
ampun dj!!!

nah, berhubung gue pengen banget nonton earlycolors tampil (untuk pertama kalinya)
gue mencari lokasi pasti cafe tempat mereka manggung..
gue tanyain teman gue yg orang Bandung lewat sms.
mereka pada gak tau..
gue tanyain teman gue yg bukan orang Bandung lewat sms,
mereka makin gak tau..
gue tanya lewat twitter..
cuma satu orang yg ngasih tau.. itupun menurut gue masih kurang jelas..
tapi, pas gue tanya lewat dm ke seseorang teman gue cewek..
akhirnya dia ngasih tau lokasi pastinya dimana..
yeah!! akhirnya keesokan harinya gue berangkat..

masalah kembali muncul..
GUE KESASAR MEN!!!!!
GUE KELEWATAN DARI CAFENYA!!
BODOR!!!

malu karena kesasar, gue tanyain seorang satpam distro.
gue : a' tau karamba cafe??
satpam : wah!! udah kelewatan mas. di belakang superindo.
gue langsung putar balik.
tapi karena gue masih kurang yakin, gue tanyain lagi ke satpam bank.
gue : a' tau karamba cafe??
satpam bank : wah!! lewat gasibu!!
dalam hati gue berpikir..
"ini kenapa makin jauh????"

gue mulai berspekulasi...
harus lurus ke arah superindo..
atau belok kiri ke arah gasibu???
dan gue memutuskan untuk bertanya (lagi) ke seorang satpam
(kenapa gue doyan nanya ama satpam mulu yak??? aneh!! bodo amat. lanjut!!)
gue : a' tau karamba cafe???
satpam : belakang superindo. belok kiri.

gue langsung menuju belakang superindo (bukan toilet)
dan benar, karamba cafe tepat berdiri di sana.
ALHAMDULILLAH!!!

masalah kemudian muncul lagi.
saat gue akan membeli tiket konsernya.
gue ngecek dompet dan gue baru sadar kalau uang di dompet gue tinggal Rp10.000,- (biasa duit anak kos kalau udah sekarat emang tinggal segitu)
padahal sebelum ke karamba cafe, gue berniat untuk ngambil duit ke atm.
dan gue lupa..
bodor abis!!!

lalu gue bertanya (lagi untuk kesekian kalinya) dimana atm terdekat.
kata si penjual tiket, di jonas.
gue kembali turun ke jonas untuk mampir ke atm.
setelah duit di ambil, gue langsung menuju karamba cafe, beli tiket. dan akhirnya..
GUE BISA NONTON EARLYCOLORS!!

berikut dokumentasi gue dengan apa adanya.
sorry kalau gambar kurang jelas.
soalnya waktu itu gelap dan gue agak males gue ngambil gambar..
(yak.. gue ngeles kayak bajaj, padahal hp kamera gue jadul abis)

Earlycolors On Stage

Earlycolors On Stage
mau yang lebih jelas??
nih gue tampilin lagi foto aksi mereka..
gue ambil dari official facebook mereka..

Earlycolors On Stage
sekedar informasi..
Informasi Pertama :
vokalis earlycolors yang juga junior gue di kampus itu anak kembar..
Informasi Kedua :
gue datang kesana dalam keadaan penyamaran..
gue takut, saat ada cewek lain yg ngeliat tampang mengenaskan gue,..
mereka lari terbirit - birit dan gue di laporin polisi karen merusak pemandangan..

btw.. gue tampilin lagi nih aksi panggung mereka di tempat lain..
mungkin bisa jadi referensi musik bagi yang sudah bosan dengan musik - musik melayu yang makin mendominasi Indonesia..


gimana???
tertarik dengan aliran musik earlycolors??
gue sih tertarik..
ini cerita ku.. apa ceritamu???

BELUM!!!
CERITA GUE BELUM KELAR!!!

setelah menyaksikan aksi Earlycolors, gue langsung cabut ke gramedia merdeka..
lokasinya gak terlalu jauh..
niat gue ke gramed, selain cari komik detective conan yang baru juga untuk mengecek stok dua novel gue..
yang berjudul "SANG NOVELIS" dan "ANAK KOS LEBAY"

gue cek "SANG NOVELIS" stoknya 0
padahal 6 bulan yang lalu, novel pertama gue ini masih ada..
antara habis di borong pembaca..
atau
terjadi penguapan..
atau
buku gue di jadiin aksi sulap deddy corbuzier dan gak pernah di kembalikan..
gue berusaha berpikir positip kalau buku gue ludes karena di beli...

kemudian gue cek "ANAK KOS LEBAY"
stoknya tinggal 1 biji.
padahal 2 minggu yang lalu, stoknya masih tersisa 40.
gue mencoba berpikir positif lagi.
kalau buku gue itu ludes di beli.
dan satu-satunya "ANAK KOS LEBAY" yang tersisa adalah ini..

Anak Kos Lebay
gue terharu!!
saat ngeliat buku gue di apit dua buku yang sangat terkenal.
Anak Kos Lebay, di apit Bule Juga Manusia dan Cado Cado..
dan alhamdulillah, makin banyak yang baca..

Sekian postingan gue tentang kebodoran yang terjadi sabtu kemaren..
dibalik kesusahan pasti ada kebahagiaan (menurut gue)
nantikan postingan gue selanjutnya!!
pamit dan Assalamualaikum!!

*SALAM JOMBLO MENGENASKAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar