Jumat, 21 Oktober 2011

TIPS MENJALANI HUBUNGAN JARAK JAUH A.K.A LDR

Assalamualaikum!

Selamat malam para jomengers, jomeng nista, jomeng cliquers, jomeng blast, jomeng holic, kerabat jomeng, sahabat jomeng dan seluruh jomeng yang ada di seluruh dunia. Kembali lagi dengan duta jomblo mengenaskan yang doyan makan sosis so nice. Karena ingin menjadi christian gonzales.

Postingan gue sekarang bakal membahas tips menjalani hubungan jarak jauh alias long distance relationship. Dan menu tips ini bakal menjadi menu terbaru di blog gue dan mungkin setiap minggunya atau setiap bulan-nya akan ada tips-tips baru dari gue.

LONG DISTANCE RELATIONSHIP

Meskipun gue ini duta jomblo mengenaskan, tapi menjalani hubungan jarak jauh buat gue seperti sebuah tradisi atau ritual (saat gue punya pacar). Misalnya, gue dulu punya pacar. Dia tinggalnya di Antapani dan gue di Bojongsoang. Itu sudah merupakan hubungan jarak jauh bukan? Bayangin aja! Jarak dari Bojongsoang ke Antapani seberapa kalau jalan kaki? Bisa mati di tengah jalan gue! Itu masih LDR untuk dalam kota dalam propinsi.

Gue dulu pernah menjalani hubungan jarak jauh dengan seorang wanita. Gue di Indonesia, dia di Amerika. Dia itu Megan Fox. Gue dan dia menjalani hubungan jarak jauh karena dia waktu lagi sibuk syuting film transformers. Dan pas gue lihat hasil aktingnya, ada adegan dia ciuman ama Sam Witwicky. Saat itu, gue minta putus. <--- ini bullshit abis! Jangan pada percaya!

Daripada tulisan gue ini makin kacau, makin parah dan makin nggak nyambung mendingan langsung saja gue beri tips menjalani hubungan jarak jauh yang gue harap bisa bermanfaat dan tidak berujung menyesatkan.

Tips Menjalani Hubungan Jarak Jauh.
1. Komunikasi. Gue yakin, diantara kalian semua yang ngejalanin hubungan jarak jauh sering di kasih saran oleh teman atau siapapun untuk mempererat komunikasi antara kedua belah pihak entah itu menggunakan telepon, sms, bbm, friendster, facebook, my space, ym,skype, ataupun twitter. Dan gue sendiri setuju. Kenapa? Karena kalian yang menjalani hubungan jarak jauh cuma bisa mendengar (suara pacar kalian lewat telepon), membaca (sms, bbm, wall, chat, dan mention), serta memandangi wajah pacar kalian (lewat webcam dan skype). Komunikasi merupakan satu faktor penting untuk menjaga keutuhan hubungan jarak jauh.


Skype-ing


2. Jangan Over. Memanfaatkan komunikasi sih boleh. Tapi jangan terlalu berlebihan. Misalnya, kalian mengirimkan sms atau bbm yang sama setiap menitnya. Seperti :
‘kamu lagi dimana?’
‘kamu lagi ngapain?’
‘kamu jangan lupa makan ya!’
‘kamu jaga diri disana!’
‘kalau mau pergi kasih tau aku! Wajib!’
 
Mungkin keempat contoh diatas hanya sebagian kecil saja yang bisa gue tunjukkan. Kembali ke masalah jangan berlebihan. Coba bayangkan, kalau kalian mengirimkan sms dengan kalimat yang sama setiap menit atau jamnya. Apa yang akan terjadi? Tentu saja bukan meningkatnya harga cabai. Tapi meningkatnya kejenuhan dari si pasangan. Biarkan dia yang disana sedikit lebih bebas. Berikan kepercayan kepadanya. Kalau dia hatinya sudah buat kalian, cewek secantik omas atau cowok secakep mandra pun cuma sekelebat saja buat dia. Yang terpenting, hatinya sudah tertanam buat cinta kalian saja. #eeeaaaaa


Eta Pisan!


3. Jangan Cuek. Kalau kalian di beri perhatian yang wajar oleh pasangan, coba balas perhatian pasangan kalian itu. Jangan jadi orang yang cuek bebek kayak kampret yang kelilit tali layangan di tower sutet. Survey membuktikan, kalau hubungan jarak jauh sering berakhir karena tidak ada keseimbangan perhatian. Kalian tahu selingkuh itu sumber utamanya karena apa? Karena si pasangan mendapatkan perhatian lebih dari orang lain. Pasangan kalian memang cinta kalian. Tapi perhatian yang dia inginkan, tidak dia dapatkan dari kalian. Dan perhatian itu dia dapatkan dari orang lain. Nah! Jadi kalau nggak mau putus saling balas perhatian aja. Tetap dengan tahap yang wajar-wajar. Jangan over seperti yang gue jelaskan diatas.

Cuek Banget Sih Kamyu!

4. Hormatilah. Maksud dari kata hormatilah disini adalah, hormati para single fighter atau para jomeng. Gue sering ngeliat di timeline twitter atau home di facebook gue, banyak banget pasangan yang menjalani hubungan jarak jauh mesra-mesraan di dunia maya. Gue kasih contoh.

Haiiikkk!
@ucok : @butet kamu sayang nggak ama aku tet?
Trus si @butet ngebalas mention si @ucok dengan menggunakan retweet.
@butet sayanglah cok! RT @ucok : @butet kamu sayang nggak ama aku tet?
Lalu, mereka berdua saling balas-balasan mention itu dengan menggunakan retweet berlangsung selama beberapa menit dan memenuhi timeline.

Hingga @ucok kembali ngebalas mention si @butet.
@ucok : @butet kamu sayang nggak ama aku tet?

Jujur! Gue bukan-nya iri dengan mesra-mesraan seperti ini yang sering gue lihat. Gue cuma gedek aja. Cukuplah buat gue kalau malam minggu ngeliatin orang pacaran di dago plaza atau di bip. Jangan tambah lagi penderitaan gue yang jomeng ini dengan ngeliatin timeline mesra-mesraan di twitter. <---curhat

Cukup sekian tips menjalani hubungan jarak jauh yang bisa gue jelaskan. Meskipun hanya empat tapi gue harap bisa dilaksanakan dengan baik oleh para petarung LDR. Daripada ngasih banyak tips tapi malah gagal kan percuma. Bukan begitu bukan?

Sekian, postingan tentang tips kali ini.
Nantikan tips-tips menarik dari gue selanjutnya.

Pamit dan assalamualaikum!

*SALAM JOMBLO MENGENASKAN*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar